Senin, 30 Desember 2013

Software: Download Software Kamus Lengkap Chord Gitar Gratis

D'Accord Guitar Chord Dictionary 3.0
Hallooo Sahabat Gitaris.. Sebelumnya Beginner Guitarist ingin mengucapkan Selamat Natal 2013 bagi yang merayakannya & Selamat Tahun Baru 2014  \(◦'⌣'◦)/ semoga yang dicita-citakan kita dapat terpenuhi dan semoga industri musik Indonesia terus berkembang baik di dalam negeri maupun luar negeri aminnn ...

Sekarang ini Beginner Guitarist ingin memberikan Software yang keren dan saya pikir ini sangat membantu sekali bagi teman-teman yang kesulitan mencari atau menghapal kunci-kunci gitar dan ditambah lagi software ini gratis dan bekerja offline jadi tidak perlu akses internet hehe..

Software yang baik ini bernama D'Accord Guitar Chord Dictionary 3.0 sesuai namanya bila di ibaratkan kamus, ini adalah kamus lengkap yang berisi Chord dan Accord gitar. Terdapat lebih dari 3000 Chord gitar yang tersimpan dalam databasenya dan ditambah lagi terdapat nada-nada chromatic ataupun pentatonic yang bisa dimainkan dengan suara loh.. hehe.. Instrumentnya pun tidak hanya gitar namun ada juga banjo, ukulele dan lainnya.

Screen Shot
D'Accord Guitar Chord Dictionary 3.0
D'Accord Guitar Chord Dictionary 3.0
Kalau mau di omongin pasti banyak kelebihannya tapi pasti juga ada kekurangannya jadi mendingan langsung aja download sob, linknya dibawah ini
D'Accord Guitar Chord Dictionary 3.0 >> Download (4.01 Mb)
Password: jordanvengeance.com

Begini cara penginstalannaya biar ga salah hehe..
  1. Instal program "dacdicionarioviolao3" yang terdapat pada file RAR
  2. Setelah selesai penginstalan. mulai programnya dan pilih "I already bought and want to activate!" lalu klik "proceed".
  3. Tekan "Ctrl-Alt-R" untuk membuka kotak dialog "offline activation" lalu Copy serial number pada kotak dialog.
  4. Jalankan "Keygen" paste-kan kode tadi pada "Keygen" Ingat pada kotak pilihan disamping tombol "generate" ubah "D'Accord iChords" dan pilih "D'Accord Guitar Chord Dictionary" 
  5. Lalu "generate" lalu masukan kode yang muncul kedalam kotak dialog "offline activation".
  6. Dan Enjoy!
jangan lupa masukan passwordnya: jordanvengeance.com
jika ada link rusak ataupun pertanyaan mohon untuk menuliskan dikomentar :)

Album: Download Album Terbaru Paramore - Paramore (Album)

Album Terbaru Paramore - Paramore (Album)
Waktunya share Albumm.... hehe dikesempatan kali ini Beginner Guitarist akan share album terbaru dari Band Paramore yang diberi naman yaitu Paramore (Album). Album ini di release tahun 2013 sob dan bergenre Pop Rock. Para fans Paramore pasti sudah tidak tahan lagi kan pengen cepet-cepet download hehe.. Disini sudah didaftarkan 17 lagu yang ada di Album Paramore (Album) yang mau download 1 paket bisa lewat file RAR > Download (111.50 Mb) untuk file RAR passwordnya: jordanvengeance.com
Gimana filenya lumayan besar ya sob? Tapi tenang semua lagu-lagunya berkualitas tinggi, baik itu yang ada dibawah ini maupun yang ada didalam file RAR. Langsung aja sob Happy Download ya ヽ(^o^)ノ
  1. Fast In My Car > Download (8.56 Mb)
  2. Now > Download (9.50 Mb)
  3. Grow Up >  Download (8.87 Mb)
  4. Daydreaming > Download (10.4 Mb)
  5. Interlude: Moving On > Download (3.51 Mb)
  6. Ain’t It Fun > Download (11.3 Mb)
  7. Part II > Download (10.7 Mb)
  8. Last Hope > Download (11.8 Mb)
  9. Still Into You > Download (8.30 Mb)
  10. Anklebiters > Download (5.33 Mb)
  11. Interlude: Holiday > Download (2.72 Mb)
  12. Proof > Download (7.52 Mb)
  13. Hate to See Your Heart Break > Download (11.8 Mb)
  14. (One of Those) Crazy Girls > Download (8.17 Mb)
  15. Interlude: I’m Not Angry Anymore > Download (2.07 Mb)
  16. Be Alone > Download (8.46 Mb)
  17. Future > Download (18.0 Mb)
Bila ingin langsung mendownload file RAR bisa download dengan link dibawah ini
file RAR > Download (111.50 Mb)
untuk file RAR passwordnya: jordanvengeance.com
Enjoyy..

Mohon segera laporkan bila ada link rusak.

Sabtu, 28 Desember 2013

Tabs dan Chord: Paramore - The Only Exception

Artis : Paramore
Judul : The Only Exception
Album : Brand New Eyes (2009)
Download : Lagu
Guitar Pro
Chord Paramore


Intro 2x:  B  F#m6  E7M

  B
When I was younger I saw my daddy
  F#m6                 E7M
cry and curse at the wind.
     B
He broke his own heart and
                          F#m6        E7M
I watched as he tried to re-assemble it.
     B
And my mamma swore she would
           F#m6        E7M
never let herself forget.
      B
And that was the day that I promised
                   F#m6               E7M
I'd never sing of love if does not exist.
But darling..

Reff:
 B
You are the only exception
 F#m6        E7M
You are the only exception
 B
You are the only exception
 F#m6        E7M
You are the only exception

 B
Maybe I know somewhere deep in
    F#m6                  E7M
my soul that love never lasts.
     B
And we've got to find other ways
             F#m6                    E7M
to make it alone or keep a straight face.
    B
And I've always lived like this
           F#m6         E7M
keeping a comfortable, distance.
    B
And up until now I swored to myself
             F#m6             E7M
that I'm content with loneliness,

'cause none of it was ever worth the risk.

Reff:
     B
But you are the only exception
 F#m6        E7M
You are the only exception
 B
You are the only exception
 F#m6        E7M
You are the only exception

( C#m9  B F#6(11) ) (2x)

            C#m9
I've got a tight grip on reality,
                 B                        F#6(11)
But I can't let go of what's front of me here
               C#m9
I know you're leaving in the morning, when you wake up,
          B                                   F#6(11)     E7M
leave me with some kind of proof it's not a dream.

Back To Reff 2x:

    A9(#11)    E7M               B
And I'm on my way to believing
    A9(#11)    E7M               B
And I'm on my way to believing

Chord Paramore - The Only Exception

Senin, 23 Desember 2013

Beginner Guitarist: Mengenal 'Capo' Lebih Dekat

Capo. Bagi teman-teman yang belum tau apa itu 'Capo' mending kenalan dulu deh.. hehe yang pasti Capo ada alat bantu gitar atau aksesoris gitar yang di gunakan dengan cara menjepitkannya pada Fret gitar dengan tujuan untuk menaikan nada gitar jika ingin menyanyikan lagu tertentu (lihat gambar) 
Kegunaan Capo

Apa maksudnya menaikan nada? Maksudnya adalah misalkan kunci yang ingin dimainkan adalah A, D, dan E maka untuk dinaikan 1 nada menjadi B, E, dan F teman dan tidak hanya 1 nada saja tapi juga bisa 1/2 (setengah) nada atau 2 nada dan seterusnya. Selain itu Capo juga berfungsi untuk membantu kita mentuning(setting) gitar kita menjadi tuning(seting) standar jika tuning gitar kita tidak mampu untuk di tinggikan lagi.
Pilihan Warna Capo

Capo dapat kita temukan di toko alat musik langsung maupun secara online dengan harga yang relatif murah berkisar Rp50.000 - Rp200.000 tentunya dengan merk dan model sederhana namun jika kita kembali lagi ketujuan awal yaitu menaikan nada dan mempermudah dalam bermain gitar saya rasa harga tersebut pun cukup hehe...

Jika kita Kreatif, Capo sederhanapun dapat dibuat, cukup menyediakan bahan-bahan ini:
  1. Pensil 2B 1 buah
  2. Karet 4-6 buah
  3. Secangkir Kopi
Petama buat dulu secangkir kopi sesuai selera, jika sudah siap, kita mulai mengambil Pensil 2B (tidak mudah patah) lalu jepitkan dengan 4-6 buah Karet ke Fret gitar yang ingin kita naikan nadanya misalkan Fret ke 3 (lihat gambar)
Capo Pensil
Jadi deh Capo buatan anak Kreatif :D sebelum memainkan jangan lupa srupuuutt dulu kopinya sebelum dingin hehe


Capo sangat diperlukan untuk semua gitaris baik pemula maupun profesional, demi kemudahan dalam bermain gitar Capo memang salah satu aksesoris penting untuk bermain gitar walaupun digunakan dalam lagu tertentu saja :D 
beberapa contoh lagunya yaitu :
  1. Rock n Roll - Avril Lavigne
  2. A Thousand Years - Christina Perri
  3.  
  4.  
Silahkan tambahkan sendiri yahh hehe :D

Selasa, 10 Desember 2013

5 Senar Gitar Akustik Terbaik di Dunia

Senar D’Addario Pro Arte
Senar Gitar merupakan prioritas utama setelah memilih gitar klasik untuk mendapatkan kualitas sound yang baik, Karena bila salah dalam memilih senar nylon (akustik) yang baik akan membuat teman-teman sia-sia meskipun teman memiliki gitar klasik yang mahal bukan?. Lalu senar apa yang terbaik untuk gitar sobat?. lalu seberapa besar tegangan/tension senar gitar yang dibutuhkan? low, med, atau high tension?. Lalu material senar nylon apa yang baik untuk gitar?. dan merek senar apa yang terbaik?. 

1. D’Addario Pro Arte

D’Addario merupakan brand lama untuk asesoris gitar, kualitas mutunya telah teruji. harganya mulai dari 140ribu hingga 200ribu

2. Savarez

Untuk gitari klasik yang sudah expert biasanya menggunakan merk ini, harga senar savarez mulai dari 180ribu hingga 350ribuan

3. Hannabach

Senar nylon Hannabach merupakan salah satu jajaran string terbaik untuk gitar klasik, biasanya digunakan oleh guru maupun musisi yang sudah malang melintang di industri musik klasik. senar ini juga layak disandingkan dengan gitar puluhan juta yang sobat miliki. harga yang dijual tiap tipe antara 200ribu hingga 500ribuan

4. LaBella

Ada kualitas ada harga, Labella dan Sevilla merupakan salah satu senar nylon terbaik dan termahal di era ini, kualitasnya sudah di akui musisi internasional. terdiri dari beberapa tension. harga senar nylon LaBella untuk kelas premium antara 1-1,2jutaan

5. Martin/Darco

Namun unttuk sobat yang berkantong tipis, tidak perlu berkecil hati untuk mendapatkan senar gitar yang baik, merk martin maupun darco dapat sobat miliki dengan harga 50-70ribuan

Lalu bagaimana dengan Elixir?, Merek senar yang dipakai Sungha Jung, Pada dasarya belum ada Elixir dari Nylon, sehinga kami tidak memasukkannya sebagai senar terbaik untuk kategori terbuat dari Nylon, akan tetapi Elixir terkena sebagai salah satu senar yang awet sangat layak dimasukkan kedalam daftar belanja sobat.

Semoga 5 senar nylon terbaik untuk gitar klasik tersebut dapat membantu sobat menjadi gitaris yang lebih hebat lagi. Jika belum tau bagaimana cara memasang senar gitar yang baik bisa melihat di artikel sebelumnya

Minggu, 24 November 2013

Share: Untungnya Ada Sumpah Pemuda

Pentingnya Sumpah Pemuda Bagi Para Pelajar
Sumpah Pemuda.. Teks yang kurang lebih 500 karakter ini sering sekali diremehkan dan tidak dipedulikan lagi oleh kita Pemuda Pemudi Indonesia. Tetapi sebenarnya Sumpah Pemuda sangat berpengaruh sekali dalam kehidupan kita, ga percaya? Kurang yakin? Mau bukti?

Jika kalian tidak percaya, sekaligus kalian menganggap remeh Makna Sumpah Pemuda yang telah diperjuangkan oleh Pemuda Pemudi Indonesia tanggal 28 Oktober 85 tahun yang lalu. Kalau memang sudah seperti itu langsung saja kita bahas Pentingnya Sumpah Pemuda dalam Kehidupan Kita Sehari-hari.

1. Kemerdekaan Bangsa Indonesia
Jika tidak ada sumpah yang di tanam dalam hati para pemuda sekaligus pahlawan yang gugur mendahului kita, pasti kemerdekaan tidak akan diraih pada tanggal 17 Agustus. Karena pasti jiwa pemuda dan pahlawan Bangsa kita akan selalu merasa sia-sia dan putus asa jika mereka tidak berkomitmen dalam hatinya untuk terus memperjuangkan kemerdekaan. Untungnya Ada Sumpah Pemuda, yang selalu menjadi semangat membara yang paling berpengaruh dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa.

2. Semangat yang Berapi-api
Mulai beranjak remaja, pasti banyak sekali hal yang selalu ingin kita capai entah itu dalam pelajaran, keluarga, maupun keinginan pribadi. Tanpa adanya dorongan dan motovasi, saya yakin kalian akan sangat sulit sekali mendapatkan semua itu. Untungnya ada Sumpah Pemuda, yang selalu menjadi acuan dan pedoman kita dalam mencapai sesuatu hal, baik itu tertanam dalam diri kita maupun teguran dan semangat dari orang lain yang mengacu pada Sumpah Pemuda.

3. Kecintaan Tanah Air yang Terpendam
Jika kalian bilang kalian tidak Cinta Indonesia, lalu menjelekan Indonesia atau meremehkan Indonesia, saya rasa kalian munafik. Mengapa Demikan? Karena saya yakin ada banyak sekali rasa Cinta kalian terhadap Indonesia. Seringkali kita merasa kesal dan menjelekan Indonesia didepan orang banyak, kitapun selalu merasa gengsi jika tidak mengungkapkan kekesalan itu kepada orang disekitar kita. Benar bukan?? Tapi saya yakin dalam hati kecil kalian pasti memiliki rasa peduli kepada Indonesia, rasa bersalah telah mengatakan hal seperti itu, nah itulah kecintaan tanah air yang tersembunyi dan tertanam dalam diri kita masing-masing.
Makna Sumpah Pemuda


4. Kelainan Kepercayaan Diri
Percaya diri adalah kunci utama dalam mencapai kesuksesan, dari awal pasti kita memiliki rasa minder yang tak tertahankan jika berhadapan dengan orang lain, namun Untungnya ada Sumpah Pemuda yang secara tidak langsung telah tertanam dalam diri kita masing-masing yang menjadikan kita lebih percaya diri dalam melakukan segala hal. Mengapa bisa seperti itu? Karena secara tidak langsung dengan adanya Sumpah Pemuda kita telah berjanji untuk melakukan hal yang seharusnya dilakukan oleh kita sebagai seorang pelajar yang telah bersumpah.

5. Rasa Malu Ketika Melakukan Hal Salah
Kita pasti pernah melakukan hal-hal bersalah dan memalukan dalam kehidupan kita sehari-hari, benar bukan? Lalu apa yang kita rasakan? Merasa cuek karena Percaya Diri yang berlebih? Hehe.. Pasti seorang pelajar dan pemuda yang baik akan bersikap malu dan bersalah terhadap apa yang telah dilakukannya bila melanggar norma-norma yang berlaku karena secara tidak langsung kita telah berjanji dalam sebuah Sumpah Pemuda yang diwakilkan oleh Pemuda Pemudi yang telah mendahuli kita, dengan demikian kita akan merasa bersalah dan malu bila melanggar atau bertentangan dengan sumpah itu. Tentu saja kita akan kapok untuk tidak mengulangi perbuatan yang tidak baik tersebut.

6. Iri yang Seringkali Muncul
Melihat teman-teman kita yang selalu mendapat prestasi dibidang apapun tentu kita akan merasa iri dengan mereka, ataupun ketika melihat anak bangsa yang mengharumkan Indonesia, pasti kita merasa iri dan ingin melakukan sesuatu yang dapat dibanggakan juga, benarkan?? Itulah salah satu cara kerja dari Makna Sumpah Pemuda yang telah tertaman dalam diri kita, membuat kita merasa iri dan ingin bersaing sehat, berusaha menjadi yang terbaik sama seperti orang-orang disekeliling kita.

Bagaimana? Masih meremehkan Pentingnya Sumpah Pemuda bagi kita Pemuda Indonesia?? Ingin bukti lain? Coba sekarang giliran kalian buktikan pentingnya makna sumpah pemuda bagi kalian sendiri, dan tanamkan itu untuk menjadi semangat kalian dalam mencapai segala hal. Tahun ini kita masih diberi kesempatan untuk memperingati suatu Sumpah yang telah membuat kita menjadi lebih baik, lebih percaya diri dan lebih membanggakan lagi yaitu Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober. Mari kita renungkan disetiap katanya, betapa penting dan berharga jika Makna dari Sumpah Pemuda ini bisa bersatu menjadi pedoman dan mendarah daging dengan kita sebagai Pemuda Indonesia, dan bayangkan apa yang akan terjadi jika tidak ada mereka yang membuat Sumpah ini.

SOEMPAH PEMOEDA
Pertama:
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

Kedua :
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

Ketiga :
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA
Makna Sumpah Pemuda

Makna Sumpah Pemuda

Jumat, 15 November 2013

Tabs And Chord: Avril Lavigne - Rock n Roll

Avril Lavigne - Rock n Roll
Okey Kawan, balik lagu dengan Beginner Guitarist yang akan share chord gitar lagu terbaru dari Avril Lavigne pasti sudah pada tau kan apa judulnya?? Yap judul nya yaitu Rock n Roll. Sesuai dengan judulnya, lagu ini memang ber-genre Rock n Roll dan wajib di dengar para Little Black Stars (Fans Untuk Avril Lavigne) mending kawan-kawan download lagunya dulu deh hehe
Download Lagu : Klik DISINI (3.24 Mb)

Catatan: dibutuhkan sebuah Capo (Penjepit) di Fret 1



Avril Lavigne - Rock N Roll
Capo fret 3

Intro:
Let em know that we're still Rock n Roll

bagian 1:

Bm      A
I don't care about my makeup
D                        G
I like it better with my jeans all ripped up
Bm         A
Don't know how to keep my mouth shut
G
You say so what (What)
Bm      A
I don't care if I'm misfit
D                         G
I like it better than the hipster bull s***
Bm       A
I am the mother f****** princess
G
You still love me

Pre Chorus:

Bm
Some some how
A
It's a little different when
D
I'm with you
G
You know what I really am
Bm
All about
A
You know how it really goes
G
Oh oh oh oh yea
Bm
Some some way
A
We'll be getting out of this
D
Town one day
G
You're the only that I
Bm
Want with me
A
You know how the story goes
G
Oh oh oh

Chorus:

          Bm      A
When it's you and me
D                       G
We don't need no one to tell us who to be
Bm         A              G
We'll keep turning up the radio
        Bm      A
What if you and I
         D           G
Just put up a middle finger to the sky
Bm       A                G
Let em know that we're still rock ?n roll
         Bm
Rock 'n' roll
    A   D
Hey hey hey
G        Bm
Rock 'n' roll
    A   D
Hey hey hey

Bagian 2

Bm          A
Don't get a bad attitude dude
D                 G
I aint ever gonna cover up that tattoo
Bm      A
I might have a couple issues
G
You say me too (yeah)
Bm         A
Don't care about a reputation
D                     G
Must be living in the wrong generation
Bm      A
This is your invitation
G
Let's get wasted

Pre Chorus

Bm
Some some how
A
It's a little different when
D
I'm with you
G
You know what I really am
Bm
All about
A
You know how the story really goes
G
Oh oh oh

Chorus:
          Bm      A
When it's you and me
D                       G
We don't need no one to tell us who to be
Bm         A              G
We'll keep turning up the radio
        Bm      A
What if you and I
         D           G
Just put up a middle finger to the sky
Bm       A                G
Let em know that we're still rock ?n roll
         Bm
Rock 'n' roll
    A   D
Hey hey hey
G        Bm
Rock 'n' roll
    A   D
Hey hey hey
         Bm   A   D  G
Rock 'n' roll, yea
Bm    A
Oh oh oh oh yea
D     G
oh oh oh

Chorus:
          Bm      A
When it's you and me
D                       G
We don't need no one to tell us who to be
Bm         A              G
We'll keep turning up the radio

        Bm      A
What if you and I
         D           G
Just put up a middle finger to the sky
Bm       A                G
Let em know that we're still rock ?n roll

          Bm      A
When it's you and me
D                       G
We don't need no one to tell us who to be
Bm         A              G
We'll keep turning up the radio
        Bm      A
What if you and I
         D           G
Just put up a middle finger to the sky
Bm       A                G
Let em know that we're still rock ?n roll
         Bm
Rock 'n' roll
    A   D
Hey hey hey
G        Bm
Rock 'n' roll
    A   D
Hey hey hey

Tab Avril Lavigne - Rock n Roll


Minggu, 10 November 2013

Album: Download Album Terbaru Avril Lavigne - Avril Lavigne (Album)

Download Album Terbaru Avril Lavigne - Avril Lavigne (Album)
Hallo teman-teman Beginner Guitarist ingin berbagi album lagi nih yang sebelumnya pernah berbagi Album Hail To The King dari Avenged Sevenfold. Pasti udah pada tahukan? Bener banget, ini adalah album terbaru dari Avril Lavigne penyanyi Rock n Roll idola kita, album yang dirilis bulan November 2013 ini di beri nama Avril Lavigne (Album). Nama album yang sama dengan namanya hehe...
Menurut Beginner Guitarist mungkin Album ini sebagian lagunya mendeskripsikan tentang pengalaman Avril Lavigne dan kesukaan nya dengan Hello Kitty hehe namun itu belum pasti sob..

Ok kita sudahi basa basi nya, sekarang saatnya Happy Download hehe. Di Avril Lavigne Album terdapat 13 lagu Rock n Roll nya. Dibawah ini adalah List Lagu dari Album Avril Lavigne
  1. Rock n Roll > Download (3.24 Mb)
  2. Here's To Never Growing Up > Download (3.36 Mb)
  3. 17 > Download (3.21 Mb)
  4. Bitchin' Summer > Download (3.32 Mb)
  5. Let Me Go Ft. Chad Kroeger > Download (4.17 Mb)
  6. Give You What You Like > Download (3.52 Mb)
  7. Bad Girl Ft. Marilyn Manson > Download (2.77Mb)
  8. Hello Kitty > Download (3.10 Mb)
  9. You Ain't Seen Nothin' Yet > Download (3.05 Mb)
  10. Sippin' On Sunshine > Download (3.30 Mb)
  11. Hello Heartache > Download (3.58 Mb)
  12. Falling Fast > Download (3.04 Mb)
  13. Hush Hush > Download (3.76 Mb)
Itu adalah List Lagu dari Album Avril Lavigne. Bagi teman-teman yang ini download 1 Album full bisa mendownload file RAR yang sudah saya gabungkan dengan Avril Lavigne Album Cover

RAR > Avril Lavigne - Avril Lavigne (Album) > Download (43.0 Mb)
Khusus file RAR saya memberi password.
Password : jordanvengeance.com

Jumat, 08 November 2013

Tentang Musik: Pengetahuan Tentang Instrumen

Mengenal Lebih Jauh Tentang Instrumen Musik
Instrumen artinya alat musik
musik instrumentalia artinya musik yang diperdengarkan oleh alat-alat musik saja, tanpa ada syair lagu yang diperdengarkan oleh vokalis. Jenis Instrumen ini sangat banyak, oleh karena itu instrumen dibagi lima golongan yaitu:

1. Jenis Idiophone

Yaitu alat musik yang sumber bunyinya dari badan itu sendiri dan memainkannya dengan cara dipukul. Adapun alat pemukulnya disesuaikan dengan keperluannya. Misal dari kayu atau besi.
Contoh:
  • Gambang
  • Behen
  • Gong
  • Safon
  • Trianggel
  • Castamget
2. Jenis Membranophone

Yaitu alat musik yang bersumber bunyinya dari selaput kulit yang bergetar karena dipukul.
Contoh:
  • Snar Drum
  • Gendang
  • Tenor drum
3. Jenis Chordophone

Alat musik jenis ini adalah alat musik yang sumber bunyinya dari dawai atau senar yang bergetar. Cara memainkannya ada 3 cara yaitu:
  1. Digesek 
  2. Contoh: Biola, Bioli, Cello
  3. Dipetik
  4. Contoh: gitar, harfa, mandolin, gambus, biter, ukulele
  5. Ditekan/Dipukul dengan jari:
  6. Contoh : Piano
4. Jenis Aerophone

Alat musik jenis ini adalah adalah alat musik yang bunyinya bersumber dari sentuhan. Adapun cara memainkannya adalah:
  1. Dengan cara ditiup
  2. Contoh: Saxophone, Harmonika, Clarinet, Hoom, Hobo, Recorder, Seruling dll
  3. Dengan cara dipompa
  4. Contoh: Accordeon
5. Jenis Elektronik

Alat musik yang sumber bunyinya dari arus listrik.
Contoh :
  • Gitar
  • Organ atau Keyboard
  • Bass
Ada beberapa istilah musik untuk sebutan bagi mereka yang ahli memainkan salah satu instrument.

Alat Musik Yang Dimainkan Sebutan
GitarGitaris
Biola(viool) Violis
Piano Pianis
Drum Drummer
Terompet Terompetis
Saxophone Saxophonis
Hawaiian Hawaiianis
Electron Electronis

Sekian sedikit ilmu dasar tentang musik yang dapat Beginner Guitarist bagikan semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman di bidang musik maupun dibidang pelajaran sekolah. Aminn

Share: Download Album Terbaru Avenged Sevenfold - Hail To The King

Halooo teman-teman kali ini Beginner Guitarist ingin share sebuah album fenomenal yang biasanya web ini belum pernah sama sekali share Album Musik. Ini adalah album Hail to the King dari Avenged Sevenfold. Ini adalah sekilas tentang album Hail to the King.
Download Album Avenged Sevenfold - Hail To The King
Hail to the King (yang berarti Sambutan/Sapaan Kepada Raja) adalah album studio keenam yang dibuat oleh band Amerika Serikat yaitu Avenged Sevenfold. Album ini dirilis pada tanggal 23 Agustus 2013 di Selandia Baru dan Australia, dan juga dirilis di iTunes dan Amerika Utara pada tanggal 27 Agustus 2013. Album ini merupakan debut pertama drummer baru Avenged Sevenfold, Arin Ilejay yang bergabung dengan band ini sebagai drummer tur pada tahun 2011 dan menjadi anggota resmi pada tahun 2013. Album ini juga merupakan album pertama Avenged Sevenfold tanpa kontribusi dari mantan drummer legendaris Avenged Sevenfold, Jimmy "The Rev" Sullivan. Album ini sukses dengan menaiki tangga album nomor 1 di Billboard 200 dan tangga album nomor 1 di Inggris, Kanada, Brasil, Finlandia, dan Irlandia. Album ini terjual sebanyak 159,000 kopi di Amerika Serikat setelah dirilis satu minggu sebelumnya.

Ini adalah daftar lagu dari Album Hail to the King yang saat ini semuanya berjumlah 10 lagu:
  1. Shepherd of Fire > Download (5.10 Mb)
  2. Hail to the King  > Download (4.81 Mb)
  3. Doing Time > Download (3.32 Mb)
  4. This Means War > Download (5.79 Mb)
  5. Requiem > Download (4.18 Mb)
  6. Crimson Day > Download (4.70Mb)
  7. Heretic > Download (4.66 Mb)
  8. Coming Home > Download (6.05 Mb)
  9. Planets > Download (5.60 Mb)
  10. Acid Rain > Download (6.28 Mb)
Atau Sobat juga dapat mendownload Album ini melalui format RAR yang berisi 10 lagu + Cover Album Hail To The King
RAR > Hail To Th King - Avenged Sevenfold - Download (50.0 Mb)
Khusus file RAR saya memberi password.
Password : jordanvengeance.com

Rabu, 06 November 2013

Tabs dan Chord: Avenged Sevenfold - Crimson Day (Full Tab)

Tabs dan Chord Avenged Sevenfold - Crimson Day Full Tab
Crimson Day adalah salah satu lagu di Album terbarunya Hail To The King dari Avenged Sevenfold. Dalam album Hail To The King ini semua lagunya beraliran Metal atau HardRock termasuk Crimson Day, ya memang agak sulit untuk mempelajari ini namun setidaknya untuk pecinta Avenged Sevenfold salahsatunya saya akan terus berusaha memainkan lagu ini walaupun hanya sekedar Intro saja.. hehe.. Langsung aja yuk intip Chord dan Tabnya
Download Lagu: Klik DISINI

INTRO: Em D G C Am D Em


E|---------------------------------------------------------------------------------|
B|-------------3-------3-------5------------5-----------5---------------3-------5--|
G|-----------2---2---------------5--------5---5-----------7-----------4-------4----|
D|-----5---4---------5---5---5-----5------------5-----5-----5-----2-5-----2-5------|
A|---7---7-----------------3---------3--0---------7-7---------7--------------------|
E|-0---------------3--------------------------------------------0------------------|


*clean guitar*
Em   D/F# G               C
Dark year brought endless rain,
Am         D              Em
out in the cold I lost my way,
Em         D/F#                    G                  C
but storms won't last to clear the air, for something new,
    Am       D                     Em
the sun came out and brought you through,

Am                          Em
a lifetime full of words to say,
D                                      C
I hope that time will slow the passing day.

*distorted guitar*
Em D/F# G G/B

C                     G
I've been wrong times over,
C                                     G
and I've been shamed with no words to find,
            Bm                         Em         D
but if the sun will rise, bring us tomorrow,
C    G/B  Am     Am/G  D
walk with me, crimson day.

(G/C G/B D/A)
(G D/F#)

*clean guitar*

Em    D/F#      G        C
Don't speak, no use for words,
Am        D             Em
lie in my arms sleep secure,
Em                  D/F#          G              C
I wonder what you're dreaming of, lands rare and far,
  Am         D                Em
a time must fly to reach the stars,

Am                          Em
a lifetime full of words to say,
D                                      C
I hope that time will slow the passing day.

/*distorted guitar*/
Em D/F# G G/B

C                     G
I've been wrong times over,
C                                     G
and I've been shamed with no words to find,
            Bm                         Em         D
but if the sun will rise, bring us tomorrow,
C    G/B  Am     Am/G  D
walk with me, crimson day.

(G/C G/B D/A)


    SOLO: C Em (x4)
----------------------------------------------------12-14-15-|
-------------------------------------------12-14-15----------|
----------11-12-14-12-11----------12-14-16-------------------|
-------14----------------12-14-16----------------------------|
-------------------------------------------------------------|
-------------------------------------------------------------|


-14b15--14~----------12p10-12/14-15---12~----10 10h12|
-------------------------|---------------------------|
-------------------------|---------------------------|
-------------------------|---------------------------|
-------------------------|---------------------------|
-------------------------|---------------------------|


--12\7--7/10---8--8---7--7-------------------10----10-----10--------------|
---------------------------10--10---8--10b12---b12----b12----r10----------|
-----------------------------------------------------------------9p7-9----|
--------------------------------------------------------------------------|
--------------------------------------------------------------------------|
--------------------------------------------------------------------------|


-----------------------------------------------------------15-17-19-17-15-12~---|
--------------------------------------15-13-12----15-16-17----------------------|
--------------------12-13--12--12/14--------------------------------------------|
----9-10/12--12/14--------------------------------------------------------------|
--------------------------------------------------------------------------------|
--------------------------------------------------------------------------------|


------/12-12---10-10---8-7------------------10-----10-----10---------------|
----------------------------10-10--8--10b12----b12----b12----r10-----------|
------------------------------------------------------------------9p7--9---|
---------------------------------------------------------------------------|
---------------------------------------------------------------------------|
---------------------------------------------------------------------------|


*clean guitar*
Am                           Em
I've come so far to meet you here,
    D                                     C
to share this life with the one I hold so dear,
Am                            Em
and I won't speak but what is true,
     D                             C
the world outside created just for you,
     D           C
is for you, for you...

|-----------------------------------------------12-14|
|-----------------------------------------12-15------|
|--------------12-14-12-------------12-14------------|
|--------12-14----------14----12-14------------------|
|--12-15-------------------15------------------------|
|----------------------------------------------------|


--12b14--12b14---10-----10-12-14-15~---------------------------------------|
---------------------------------------------------------------------------|
---------------------------------------------------------------------------|
---------------------------------------------------------------------------|
---------------------------------------------------------------------------|
---------------------------------------------------------------------------|


*distorted guitar*
C                     G
I've been wrong times over,
C                                     G
and I've been shamed with no words to find,
            Bm                         Em         D
but if the sun will rise, bring us tomorrow,
C    G/B  Am     Am/G  D
walk with me, crimson day.

(G/C G/B D/A)
(C G)


Tabs dan Chord Avenged Sevenfold - Crimson Day Full Tab

Selasa, 05 November 2013

Software: Download PitchPerfect Gratis - Software Untuk Tuning Gitar

Download PitchPerfect Gratis - Software Untuk Tuning Gitar


PitchPerfect Versi 2.05 adalah Software (teruji) untuk men-tuning dalam bahasa inggris atau biasa kita sebut menyetel atau men-stem gitar kalian secara otomatis melalui komputer atau laptop. PitchPerfect sangat cocok bagi semua kalangan gitarist karena Software ini bekerja dengan cepat, tepat, dan akurat dalam mendeteksi suara untuk meningkatkan kualitas suara gitar sobat hehe.
Namun bagi sobat yang masih pemula disarankan untuk Menstel atau Stem atau Tuning gitar secara manual saja, mengapa? Karena jika kita menstel gitar secara manual otomatis akan meningkatkan feeling atau perasaan kita terhadap nada-nada dan lebih menguasai nada-nada gitar.

Cara Menggunakan PitchPerfect:

  1. Membutuhkan sebuah PC/Laptop dan sebuah Mikropon sebagai inputnya dan sudah pasti sebuah gitar.
  2. Download dan install software
  3. Dekatkan senar gitar yang akan di Stel (Tune) ke Mikropon
  4. Petik senar dengan kuat (disarankan menggunakan pick gitar) sehingga suaranya dapat ditangkap oleh PitchPerfect dan menghasilkan gelombang grafik dimonitor
  5. Lalu akan muncul garis merah yang memperlihatkan frekuensi nada yang diterima (garis vertikal warna merah) dan juga frekuensi nada yang seharusnya (garis vertikal warna hijau)
  6. Kencangkan senar bila simbol jarum menunjuk ke kiri dan kendurkan senar bila jarum menunjuk ke kanan


ScreenShot :

Download PitchPerfect Versi Terbaru 2.05
Arah Jarum Untuk Mengencangkan Atau Mengendurkan Senar

Fitur :

  1. Tune yang sempurna
  2. Deteksi Pitch sangat akurat.
  3. Sederhana dan intuitif antarmuka.
  4. Menyetel (Stel) Gitar atau Tuning melalui suara atau getaran
  5. Alat yang sangat baik untuk memeriksa kualitas suara gitar sobat 
  6. PitchPerfect layanan yang Gratis

Sistem Persyaratan :

  • Windows 8, XP, Vista dan 7 
  • Mac OS X 10.3 atau versi terbaru

Link Download :

Sabtu, 02 November 2013

Tentang Gitar: Cara Memasang Senar Gitar Yang Benar

Cara Memasang Senar Gitar Yang Benar
Memasang Senar Gitar..Hmm mungkin itu adalah salah satu hal yang disepelekan oleh para gitaris, banyak yang menggunakan cara masing-masing untuk memasang senar gitar ketika putus ataupun ingin menggantinya secara sengaja karena itu adalah salah satu Tips Merawat Gitar. Namun sangat disayangkan ketika sobat yang memasangnya asal atau sepengetahuan sobat sendiri karena akan mempengaruhi suara gitar, ketebalan senar dan juga ke-awetan senar tersebut.

Disini Beginner Guitarist ingin membagikan Tips Cara Memasang Senar Gitar Yang Benar agar tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diharapkan tentunya. Yuk kita intip

  1. Jangan gunakan senar nickel pada gitar yang di desain untuk senar nylon
  2. Jangan melilit senar terlalu banyak di kenop tunner. Dua sampai empat lilitan saja sudah cukup, yang penting tunningnya pas
  3. Arahkan lilitan senar ke bawah. Pastikan lilitannya rapi dan tidak ada yang bertumpuk
  4. Untuk gitar bersenar nylon, lilitan di tuner harus sejajar dengan leher gitar. Pastikan kalau tiap senar dapat sudut yang kecil dengan pemandu senar (nut)
  5. Hindari senar tertekuk tajam, jangan terlalu kencang menekan senar saat melilitkan pada tuner
  6. Jangan masukkan senar pada lubang tuner lebih dari satu kali
  7. Kalau harus di potong, beri jarak sekiatr 1-2 sentimeter dari ujung senar yang ingin di tinggalkan
  8. Khusus untuk senar rendah (senar 3 sampai 6) jangan tarik terlalu kencang supaya penebalnya tidak mudah rusak
  9. Supaya lebih aman tekuk sisa ujung senar di tuner kearah atas sehingga tidak membuat jari terluka atau merusak headstock
  10. Jauhkan dari mata saat mengencangkan senar, agar mata anda tidak tersambar senar bila putus pada saat pipasangkan
  11. Bersihkan senar dari debu atau sisa keringat menggunakan kain halus agar tidak mudah berkarat, dan simpan juga gitar di tempat yang mempunyai kelembaban cukup agar senar tidak mudah karat (kira2 72 F) kalau perlu gunakan cairan untuk senar Misalnya fast fret.
Sekian Tips Cara Memasang Senar Gitar Yang Benar semoga bermanfaat buat teman-teman dan tidak keliru lagi ketika mamasang senar gitar, dan tentunya dapat berbagi keteman-teman yang lain.

Senin, 28 Oktober 2013

Share: Makna Sumpah Pemuda "Bukan" Sumpah Miapa??

SOEMPAH PEMOEDA
Pertama:
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

Kedua :
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

Ketiga :
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA

Setiap tanggal 28 Oktober teks itu selalu kita dengar atau bahkan kita bacakan ketika upacara bendera di setiap Sekolah kita. Lalu?? Apa itu hanya sekedar masuk telinga kanan keluar telinga kiri? Atau malah masuk telinga kanan keluar telinga kanan juga karena anti sekali dengan sumpah pemuda? Hehe.. Sekarang ini sesuai dengan perkembangan zaman, Pemuda Indonesia semakin tidak karuan, melihat kasus pelajar kemarin yang tauran sampai-sampai ada yang meninggal lalu kasus pelemparan air keras dan sebagainya, apakah itu mencerminkan Pemuda Indonesia yang telah berjanji dalam sebuah Sumpah Pemuda??

Bukan hanya dikehidupan nyata namun di situs jejaring sosial dan forum-forum pun sangat memprihatinkan lihat saja beberapa gambar yang dibuat oleh beberapa orang yang tergolong Pemuda dan dulunya pernah menjadi muda

Makna Sumpah Pemuda - Beginner Guitarist
Makna Sumpah Pemuda - Beginner Guitarist
Menurut kalian apa latar belakang dari gambar diatas?? Tentu saja mereka melihat dari sisi kenyataan bahwa Pemuda Pemudi Indonesia belum memenuhi Sumpahnya. Apa kalian setuju??

Lalu apa sih sebenarnya makna dari Sumpah Pemuda ke-85 ini?? Walaupun pada Teks Sumpah Pemuda sendiri berkata "Bertumpah Darah Satu, Berbangsa Satu, dan Menjunjung Tinggi Bahasa Indonesia" bukan berarti kita hanya mengakui itu semua, tetapi kita harus mencerminkan sebagai Pemuda Pemudi Indonesia  yang Besemangat PatriotismeBersatu tanpa memprioritaskan, sopan santun, memiliki akhlak, kreatif dan selalu kritis dalam segala hal. 

Sebenarnya banyak sekali yang telah dilakukan Pemuda Pemudi Indonesia yang sangat membanggakan salah satunya seperti yang belakangan ini Tim Nas memenangkan piala AFF U-19, pejuang Tim Nas yang dominannya adalah pelajar SMA pasti diawali dengan hal yang paling kecil untuk membuat sesuatu yang membanggakan, benar bukan? Dan disinilah pemerintah dan orang tua berperan dalam setiap kegiatan anak muda seperti menyediakan tempat atau wadah untuk setiap pemuda pemudi dan juga memberi pengarahan menuju Indonesia yang lebih baik. Bersatu, Bersama-sama dilatih menyumbangkan hobi, karya, dan kreatifitasnya untuk Indonesia dan membanggakan Indonesia.

Mari kita mulai dari contoh yang paling kecil yaitu dilingkungan rumah kita seperti membentuk dan mengaktifkan Karang Taruna yang sudah jarang lagi muncul disetiap desa, lalu di sekolah kita seperti membentuk suatu komunitas Go-Green yang mengkedepankan kebersihan atau dengan menyukai dan melaksanakan semua hal yang dipelajari pada mata pelajaran PPKN pun sudah termasuk langkah awal kita sebagai Pemuda Pemudi yang akan mengobarkan semangat Patriotisme untuk kedepannya.

Makna Sumpah Pemuda Indonesia 28 Oktober

Apa Keuntungannya??
Banyak sekali keuntungan menjadi Pemuda Pemudi yang menjunjung tinggi semangat Sumpah Pemuda. dari hal yang paling sederhana yaitu dihargai dan dibanggakan oleh semua orang termasuk orang tua, menjadi teladan bagi orang banyak, dikenal oleh banyak orang dan yang terpenting adalah berpengaruh terhadap perkembangan akhlak, sikap dan juga pribadi yang lebih baik lagi dan masih banyak lagi yang lainnya. Ingat
Penggalan Kalimat John F Kennedy "Jangan tanya apa yang bisa dilakukan negaramu untukmu, tanyakan apa yang dapat kau lakukan untuk negaramu."

Lalu apa lagi yang kita tunggu?? Ayo semua kita kobarkan semangat Pemuda Pemudi kita untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi dengan terus berkarya dan menyumbangkan hobi serta pengetahuannya yang dapat dibanggakan melalui tempat dan wadah yang sudah disiapkan oleh orang tua, sekolah, dan lembaga sosial yang dapat dimulai dari lomba-lomba sederhana. Semangat!! SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-85

Minggu, 27 Oktober 2013

Tabs dan Chord: Ungu feat Andien - Saat Bahagia

Ungu feat Andien - Saat Bahagia
Band yang berdiri tahun 96 ini beranggotakan 5 personil yang karyanya selalu diminati banyak orang ini telah sukses mengguncang industri musik Indonesia. Kali ini Beginner Guitarist ingin share chord salah satu lagu Ungu yang berduet dengan penyanyi cantik yaitu Andien dengan lagunya yang berjudul Saat Bahagia
Download lagu: Klik DISINI

Ungu feat Andien - Saat Bahagia

[intro] C Em F G# C Dm G C C7

F      Fm   Em
saat bahagiaku
         Am
duduk berdua denganmu
Dm       Fm      C
hanyalah bersamamu

F        Fm      Em
Mungkin aku terlajur
            Am        Dm
Tak sanggup jauh dari dirimu
         G
Ku ingin engkau selalu

[chorus]
      C
tuk jadi milikku
   Am
Ku ingin engkau mampu
   Dm               G
Ku ingin engkau selalu bisa
    C            Am
Temani diriku sampai akhir hayatmu
   Dm              Fm
Meskipun itu hanya terucap
     Em        Am
Dari mulutmu uuu..
     Em             Am
Dari dirimu yang terlanjur mampu
      Dm               G
Bahagiakan aku hingga ujung waktuku Selalu

[int] C Em F G# C Dm G C C7

F       Fm           Em
Seribu jalanpun ku nanti
        Am         Dm
Bila berdua dengan dirimu
          Fm      C
Melangkah bersamamu

F        Fm           Em
Ku yakin tak ada satupun
            Am         Dm
Yang mampu merubah rasaku untukmu
         G
Ku ingin engkau selalu

[chorus]
      C
tuk jadi milikku
   Am
Ku ingin engkau mampu
   Dm               G
Ku ingin engkau selalu bisa
    C            Am
Temani diriku sampai akhir hayatmu
   Dm              Fm
Meskipun itu hanya terucap
     Em        Am
Dari mulutmu uuu..
     Em             Am
Dari dirimu yang terlanjur mampu
      Dm               G
Bahagiakan aku hingga ujung waktuku selalu

[solo] F Fm C A Dm G C C7


F        Fm      Em
Mungkin aku terlajur
            Am        Dm
Tak sanggup jauh dari dirimu
         G
Ku ingin engkau selalu

[overtone] G A

[chorus:overtone]
      D
tuk jadi milikku
   Bm
Ku ingin engkau mampu
   Em               A
Ku ingin engkau selalu bisa
    D            Bm
Temani diriku sampai akhir hayatmu
   Em              Gm
Meskipun itu hanya terucap
     F#m       Bm
Dari mulutmu uuu..
     F#m            B
Dari dirimu yang terlanjur mampu
      Em               A
Bahagiakan aku hingga ujung waktuku selalu

[ending] D F#m G A#
         D Em A 4x D